3 Start-up yang harus Diperhatikan dalam Bidang Kelautan!

#1 MAINDECK

Perbaikan dan perawatan kapal adalah usaha yang sangat mahal dan rumit bagi pemilik kapal. Solusi yang telah lama ada yang digunakan untuk membantu proses ini hanya membuat proses yang rumit ini menjadi semakin rumit bagi pengguna. Karena spesifikasi yang kurang tepat dan kesusahan dalam menindaklanjuti galangan kapal, biaya tambahan sebesar 20% menjadi sangat umum (pada proyek bernilai sekitar 1,2 juta Dolar Amerika).

Maindeck adalah Perangkat Lunak Layanan (SaaS) modern bagi industi perawatan dan perbaikan kapal, dengan fokus spesifik pada proyek dok kering. Mereka meningkatkan efisiensi tim dengan alat yang dirancang untuk meminimalkan perselisihan antar tugas, mengurangi biaya tak terduga dan waktu yang dihabiskan di galangan. Yang lebih mengesankan lagi, mereka juga memindai spesifikasi proyek dan menerapkan ilmu statistik untuk memberikan saran sebelum dikirimkan kepada galangan kapal ataupun penyedia jasa.

Mereka juga menawarkan aplikasi inspeksi yang dapat anda gunakan untuk menetapkan akses pada bagian proyek tertentu. Ini artinya anda dapat memberikan akses kepada pihak internal maupun eksternal, memungkinkan anda untuk merampingkan semua jenis informasi melalui Maindeck, termasuk dari penyedia layanan dan lainnya. Aplikasi ini tentunya juga dapat berfungsi di luar jaringan, dan mengunggah secara otomatis ketika ia mendeteksi adanya koneksi internet.

Maindeck merupakan perusahaan yang sangat paham dengan teknologi. Mereka bangga menjadi kutu buku produk dan teknologi, sangat kontras dengan budaya penjualan yang ditemukan di tempat lain.

Meskipun merupakan perusahaan yang masih muda, mereka telah menambahkan Wilhelmsen dan SeaDream ke dalam daftar pelanggan mereka.

Direktur Utama & Pendiri Maindeck, Sasan Mameghani mengatakan: "Saya memulai perusahaan ini karena sebagai mantan mekanik industri saya telah melihat dan mengalami masalah dalam proyek dok kering secara langsung. Saya sadar bahwa semua solusi yang tersedia telah kadaluarsa dan tahu bahwa tim kami dapat menciptakan sesuatu yang lebih baik bagi industri. Rahasianya dalam menciptakan produk yang lebih baik terletak antara pemahaman terhadap industri dan teknologi. Kami selalu fokus pada membangun tim yang memilik banyaki pengalaman dari kedua dunia, dan pendekatan modern kami menempatkan kami di atas para pesaing kami. Dengan tim yang sangat fokus pada teknologi, kami memiliki fondasi untuk dapat dengan cepat terus mengembangkan produk kami. Kami hanya berada pada garis awal, masih banyak produk bagus yang sedang dikerjakan. Jadi masa depan akan lebih menarik."

#2 NAUTIX

Di Nautix, kami bekerja dengan sungguh-sungguh ada misi kami: membuat industri pengiriman lebih aman dan lebih efisien.

Pelaut merencanakan dan melakukan operasi rumit setiap hari di atas kapal. Tenaga kerja abad ke-21 bergantung pada latihan mereka, pengalaman dan alat manajemen, yang tidak ikut berkembang dengan zaman. Alat-alat ini kurang efisien dalam meminimalkan kesalahan manusia. Akibatnya,- cedera, kerusakan peralatan, kerusakan lingkungan, dan industri kami merugi miliaran dolar dari tahun ke tahun.

Aplikasi kami membuat perencanaan dan pelaksanaan operasional menjadi mudah dan menyederhanakan proses keselamatan yang rumit bagi tenaga kerja di abad ke-21. Saat di rumah, mereka bisa memprediksi kapan harus mulai mengemudi melalui prediksi google – mengapa tidak memberikan tingkat tingkat kecanggihan yang sama pada tugas mereka yang terkadang beresiko? Prediksi yang didukung AI menawarkan tingkat masukan yang belum pernah ada dalam perencanaan dan mitigasi resiko, sehingga meningkatkan kinerja operasional. Pendekatan ini mempengaruhi perilaku pengguna terhadap keselamatan proaktif, pengurangan kesalahan manusia, dan meningkatkan kepatuhan.

Direktur Utama & Pendiri Nautix Technologies, Tarang Valecha mengatakan: "Nautix menantang status quo dan ingin merubah ruang kerja industri kelautan bagi 2 juta pelaut di seluruh dunia. Saat ini, generasi milenial telah mengambil alih mayoritas tenaga kerja, dan Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat memprediksikan pada tahun 2030, generasi yang sangat terhubung dan paham teknologi ini akan mencapai 75% dari keseluruhan tenaga kerja. Tenaga kerja yang modern ini butuh peralatan yang modern, khususnya dalam industri kelautan, di mana kekurangan tenaga kerja, dan juga tenaga ahli telah diprediksi. Dengan meningkatnya otomatisasi dan kemajuan penerapan AI, ambisi kami adalah untuk memainkan peranan penting melalui inovasi untuk mendukung tenaga kerja sekarang dan masa depan, serta transisi industri menuju pengiriman otonom."

#3 FUELSAVE

FUELSAVE GmbH adalah perusahaan peningkatan efisiensi energi dan teknologi ramah lingkungan dari Jerman dengan latar belakang Penelitian & Pengembangan yang kuat serta portofolio IP dan paten di berbagai bidang. FUELSAVE mencoba menggabungkan inovasinya dengan pemasok terkemuka di pasar dan komponen untuk menciptakan solusi siap pakai untuk peningkatan efisiensi pembakaran, penyimpanan energi, pemulihan energi dan pemulihan limbah panas yang membantu pelanggan menghemat biaya sekaligus mengurangi dampak terhadap lingkungan, untuk mendorong teknologi ramah lingkungan yang ekonomis.

Bersama dengan FS MARINE+ kami mengembangkan solusi HW yang retrofit (3-5 hari termasuk persetujuan kelas dan penyetelan) yang membantu operator kapal mengurangi OPEX (penghematan 10% NET OPX dijamin kontrak) dan menjadi lebih menguntungkan, sekaligus mengurangi dampak pada lingkungan (pengurangan NOX 30-80% / pengurangan PM 40%, pengurangan Co2 15%, dan lain-lain) dengan solusi unik dan dipatenkan yang berpotensi merubah situasi bagi pengiriman / pembangkit listrik. Solusi ini dapat bebas pembiayaan melalui penghematan NET yang dicapai.

Direktur Utama & Pendiri FuelSave, Marc Sima mengatakan: Kami mendirikan FUELSAVE untuk mendorong perubahan berkelanjutan yang menciptakan dampak dan membantu melayani masyarakat serta lingkungan kami dengan membuat beragam aplikasi lebih hemat energi dan memerangi perubahan iklim dan pemanasan global serta mengurangi polusi udara untuk mengurangi dampak kesehatan dalam mendukung transisi energi ramah lingkungan. Dekade berikutnya dalam pengiriman akan lebih fokus pada peningkatan efisiensi energi dan mendorong transisi energi ramah lingkungan untuk mendukung dekarbonisasi pengiriman menuju nol emisi sementara operator harus tetap kompetitif.

Latest Magazine




Our Sponsors







Maritime Events

3 - 5 August 2021
Radisson Golf & Convention Centre, Indonesia